#Tantangan 10 hari
# level12
#keluarga multimedia
#day1
Hari ini sy mencoba 1 aplikasi yg ada di playstore yaitu to do list aplikasi.
Akhir-akhir ini sy sering banyak terlupa dengan pekerjaan saya di rumah maupun dikantor.
Sy ingin mengatur antara pekerjaan kantor dan rumah tidak saling mengalahkan dan semua yg mestinya dikerjakan tidak terlupakan.
Karena sekarang posisi sy sebagai part timer sehingga pekerjaan kantor sering masuk dikala saya sedang melakukan pekerjaan rumah. Terkadang menjadikan baper dan binggung mau mengerjakan yg mana.
Di aplikasi ini selain instal aplikasi, kita juga diminta daftar online, ada beberapa pilihan yaitu pakai akun fb, google, atau email. Karena yg lebih privacy bagi sy email, maka sy pilih daftar dengan email.
Setelah masuk dalam aplikasi kita diminta menuliskan apa pekerjaan yg harus dilakukan. Sy membagi menjadi 2 pekerjaan yaitu pekerjaan rumah dan kantor. Walaupun ada pilihan yg lain tapi sy hanya pilih yg perlu. Tapi ketika sy ingin mengatur agar ada pengingat dan lainnya ternyata aplikasi harus ditingkatkan menjadi premium dlm kata lain berbayar.
Karena penasaran sy lanjutkan pencarian aplikasi yg mirip to do list. Alhamdulillah pencarian ke dua sy menemukan aplikasi yg lebih sesuai yaitu aplikasi time planner. Setelah instal aplikasinya sy langsung disuguhi oleh fiture time management yg lebih baik.
Di aplikasi ini selain mengatur waktu antara pekerjaan dan rumah, juga ada pengaturan kesehatan, hobby. Aplikasi ini tidak berbayar. Aplikasi ini sepertinya lebih mudah dan yg sy inginkan ada.
Menyenangkan pencarian aplikasi ini karena sy mendapatkan yg sy perlukan.
Untuk pada anak anak sy belum perkenalkan dahulu, karena keluarga kami sudah memiliki perjanjian anak baru boleh pegang hp bila umur 12 tahun, untuk ayah sy akan tularkan penggunaan time planner ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar